Kamis, 22 Agustus 2013

Asik and Happy Peringati Kemerdekaan


Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 68, Smk PRAPANCA 2 SURABAYA selenggarakan berbagai macam, perlombaan. So, tentunya sangat menghibur, ada lomba makan krupuk, tarik tambang ‘N’ tak kalah lucunya lomba gigit koin. Tawa, senyum, bahkan sampai pekikan histeris pun terlontar diantara para siswa yang menyaksikan rekan-rekan sekelasnya yang tengah berlomba.
Bicara hadiah, tentunya bukan menjadi prioritas mengingat gelaran lomba ini untuk memperingati  hasil buah perjuangan dari para pahlawan, yang ingin melepaskan Negara ini dari belenggu penjajahan. Sejarah telah mencatat selama 350 tahun bangsa Indonesia mendekam dalam tirani yang menyengsarakan, padahal negeri kita kaya dengan hasil alam dan rempah-rempah sehingga tak salah dikatakan gemah lipah lo jinawe ini.
“Asyik dan happy apalagi bisa dilihat orang yang mencuri perhatianku,” celutuk salah satu siswa yang menjadi peserta lomba.
“Kita merayakan kemerdekaan yang telah direbutkan kakek-kakek kita. Walau hanya tinggal cerita, tapi setidaknya kami bisa menghargai dan menghormati perjuangan mereka. Merdeka, merdeka, merdeka,” serempak para peserta berteriak mengiringi celotek Alex salah satu siswa kelas XI BC 4. Pras XI bc4




1 komentar: